Kamis, 30 April 2015

2. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan!



a. Posisi/ kedudukan
Dalam kerangka pengambilan keputusan, posisi/kedudukan seseorang dapat dilihat dalam hal berikut. -  Letak posisi; dalam hal ini apakah is sebagai pembuat keputusan (decision maker), penentu keputusan (decision taker) ataukah staf (staffer). - Tingkatan posisi; dalam hal ini apakah sebagai strategi, policy, peraturan, organisasional, operasional, teknis.  
b.  Masalah 
Masalah atau problem adalah apa yang menjadi peng-halang untuk tercapainya tujuan, yang merupakan penyimpangan daripada apa yang diharapkan, direncanakan atau dikehendaki dan harus diselesaikan. 
c.      Situasi  
Situasi adalah keseluruhan faktor-faktor dalam keadaan, yang berkaitan satu sama lain, dan yang secara bersama-sama memancarkan pengaruh terhadap kita beserta apa yang hendak kita perbuat. d.      Kondisi 
Kondisi adalah keseluruhan dari faktor-faktor yang secara bersama-sama menentukan daya gerak, daya ber-buat atau kemampuan kita. Sebagian besar faktor-faktor tersebut merupakan sumber daya-sumber daya.  
e.       Tujuan 
Tujuan yang hendak dicapai, baik tujuan perorangan, tujuan unit (kesatuan), tujuan organisasi, maupun tujuan usaha, pada umumnya telah tertentu/ telah ditentukan. Tujuan yang ditentukan dalam pengambilan keputusan merupakan tujuan antara atau objective.


Opini :
Menurut pandangan saya, faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan yaitu mental. Mental sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan karena seorang ketua didalam suatu organisasi harus siap menerima semua kemungkinan yang terjadi kepada organisasinya baik itu hal yang baik ataupun buruk jika keputusan yang organisasinya ambil mengalami suatu masalah.

Sumber :
http://sering-headache.blogspot.com/2013/05/faktor-faktor-yang-mempengaruhi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar